Siswi SMPN 1 Geneng Gemparkan Ngawi



Ngawi - Faradita Arthalia, siswi SMPN 1 Geneng, Ngawi baru-baru ini membuat gempar dunia pendidikan Ngawi. Pasalnya, remaja ini berhasil mengukir sebuah prestasi membanggakan. Faradita sukses menyabet medali emas di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2017 untuk jenjang SMP pada cabang Pencak Silat kelas E putri. Prestasi tersebut sangat istimewa karena Faradita adalah satu-satunya atlet SMP perwakilan Ngawi yang mampu meraih medali emas.

Kepala SMPN 1 Geneng, Budiyono S.Pd
Kepala SMPN 1 Geneng, Budiyono S.Pd mengaku prestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan bagi sekolah yang ia pimpin sejak akhir 2016 ini. Budiyono menuturkan keberhasilan ini diraih berkat kerjasama seluruh elemen sekolah mulai guru, siswa, dan segenap stakeholder. "Pembinaan kami lakukan secara rutin, tidak instan," tambahnya.

Faradita Arthalia peraih medali emas
pencak silat kelas E putri se-Jatim

Ia menerangkan, pihaknya tidak repot-repot mendatangkan pelatih dari luar. Pasalnya, SMPN 1 Geneng memiliki seorang guru yang juga pelatih pencak silat dan menjadi pembina kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) pencak silat di sekolah ini. 

Selain pencak silat, di sekolah ini juga terdapat beberapa ekskul unggulan lainnya. Diantaranya seni karawitan, tari, drumband, bola voly, dan kepramukaan. "Kami sering menjadi langganan juara baik tingkat kecamatan hingga kabupaten. Drumband SMPN 1 Geneng juga ditunjuk sebagai pengiring tumpeng pada Festival Gunungan Kabupaten Ngawi yang digelar beberapa waktu lalu," paparnya.

Budiyono meyakini kedepan SMPN 1 Geneng mampu berkembang dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk mewujudkan hal itu, Ia mengimbau kepada guru, siswa dan segenap warga sekolah untuk terus kompak dan mendukung program sekolah demi meraih prestasi. "Yang terpenting adalah kebersamaan seluruh warga sekolah dan menghargai usaha yang dilakukan," pungkasnya.  

Nama SMPN 1 Geneng semakin mentereng karena selain meraih medali emas di tingkat provinsi, sekolah ini juga menduduki peringkat ketiga nilai Ujian Nasional tahun 2017 se-Kabupaten Ngawi. (imr) 
0 Viewers



Related

Peristiwa 5246798898914185918

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

item