Diduga Lakukan Penipuan, Pria asal Karanganyar Dipolisikan

BS dan barang bukti sebilah keris diamankan aparat Polsek Sine
infomadiunraya.com – Berdalih pengobatan dan ritual pengambilan senjata untuk kesuksesan hidup, BS warga Dusun Jambu lokal RT 03 RW 04, Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah nekat melakukan penipuan dan penggelapan uang terhadap Wiji Lestari (60) warga Dusun Dukuh, RT 06 RW 05, Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Modusnya, BS mendatangi rumah korban dan mengaku sebagai dukun atau paranormal yang mampu mengobati penyakit dengan cara ritual, Senin (8/10/2018).
Saat itu korban yang sedang berada di dalam rumah tiba-tiba didatangi oleh BS dengan cara berpura-pura akan melakukan pengobatan terhadap Cipto Pawiro, suami korban.

Kepada korban, BS menjanjikan akan melakukan pengobatan terhadap suaminya dengan cara ritual yang syaratnya harus membeli alat untuk pengobatan. Pelaku lantas meminta uang sejumlah Rp 4.100.000,- kepada korban. Tanpa curiga, korban pun menuruti permintaan pelaku.

Lalu, pada Jum'at (12/10/2018) BS datang lagi dan meminta uang tambahan kepada korban dengan alasan untuk membeli peralatan sebesar Rp 500 ribu. Untuk kedua kalinya, korban percaya dan menuruti kemauan sang dukun palsu.

Korban baru menyadari jika dirinya telah termakan tipu muslihat BS setelah diberi uang dengan total Rp 4.600.000,- (empat juta enam ratus ribu rupiah) ternyata BS tidak bisa menyembuhkan suaminya. Merasa dikibuli, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sine.

Kapolsek Sine, AKP Slamet Suyanto mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya segera mengamankan terduga pelaku. BS diamankan petugas terhitung mulai Jum’at (12/10/2018).

“Sekarang terduga pelaku masih diperiksa secara intensif. Dia memang diyakini melakukan tindak pidana penipuan dengan modus pengobatan terhadap warga Desa Tulakan,” terang Kapolsek Sine.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa sebilah keris. BS dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP. (ant/imr)
0 Viewers



Related

Peristiwa 2689982802401772960

Ikuti Kami

Berita Teratas

Total Tayangan Halaman

item