Mendominasi Perolehan Medali, SMPN 1 Geneng Juara Umum KTS Ngawi Selatan

infomadiunraya.com – SMPN 1 Geneng keluar sebagai juara umum Kegiatan Tengah Semester (KTS) Olimpiade Siswa Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) Kabupaten Ngawi korwil selatan yang dilaksanakan 9-10 Oktober 2018 di SMPN 2 Kendal.

Pada event yang diikuti 14 SMP Negeri di wilayah Ngawi selatan tersebut, SMPN 1 Geneng menyabet total 3 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Di cabang OOSN sekolah ini menyabet juara 1 bola volly putri, juara 1 lari 60 meter putra, juara 1 tolak peluru putra, juara 2 tolak peluru putri, juara 2 caturjuara 3 lari 60 m putri. Sedangkan pada ajang OSN, meraih juara 2 IPA dan juara 2 IPS.

Karena sudah tiga kali berturut-turut menjadi juara 1 piala bergilir bola volly putri, maka SMPN 1 Geneng ditasbihkan sebagai juara tetap cabor bola volly putri.

Kepala SMPN 1 Geneng, Budiyono mengaku senang dan berterimakasih kepada seluruh siswa-siswi dan guru. Capaian ini diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan di SMPN 1 Geneng.

"Juga mampu menambah prestasi yang ada, terutama akademik. Karena kami di bidang akademik posisi 5 besar se Kabupaten Ngawi," ungkap Budiyono.

Ia mengaku optimis bisa berprestasi lebih baik karena seluruh guru dan stake holder kompak dan komitmen untuk kemajuan sekolah.

Pihaknya juga terus melakukan persiapan melalui kegiatan Ekstra Kurikuler (Ekskul) seperti Karate, bola Volly, Pramuka dan drumband yang dilaksanakan rutin setiap Jum'at dan Sabtu.

"Target selanjutnya harus lebih dari capaian sekarang terutama yang OSN. karena belum sesuai harapan. Caranya akan ditambah jam pelajaran di luar jam aktif dan menjelang perlombaan akan digenjot lebih intens," pungkasnya. (ant/imr)




Related

Pendidikan 7428964719916726878

Ikuti Kami

Berita Teratas

Total Tayangan Halaman

item