Berpakaian Warok dan Jathil, Polisi di Ponorogo Bagikan Takjil

infomadiunraya.com, PONOROGO – Ada yang berbeda di sekitar perempatan pasar songgolangit Ponorogo, Kamis (9/5/2019) sore. Ada beberapa warok dan jathil.

Rupanya, beberapa warok dan jathil tersebut merupakan anggota Sat Lantas Polres Ponorogo.  Ya mereka membagi takjil bagi pengguna jalan, tukang becak yang melintas di Jalan Soekarno Hatta.

Pantauan infomadiunraya.com, ketika takjil mulai dibagi,  para pengguna jalan menyerbu polisi yang berpakaian warok dan jathil tersebut.

"Kami sengaja memakai baju ala warok dan jathil. Ya untuk menarik warga. Selain itu mengangkat kesenian Ponorogo.  Yaitu reog Ponorogo," kata Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Bambang Prakoso, Kamis sore.

Selain itu, lanjut ia, pembagian takjil dengan menggunakan warok dan jathil juga bertujuan untuk mengingatkan warga lebih safety dalam berkendaraan. "Dalam rangka operasi simpatik juga," jelasnya.

Menurutnya, setidaknya 300 paket takjil dibagikan. Dan 300 paket tersebut ludes hanya dalam waktu 30 menit.

"Ini akan kami lakukan rutin. Sasarannya tentu berpindah-pindah," tambah perwira dengan pangkat tiga balok di pundaknya ini.

Sementara, salah satu polwan, Bripda Vinta Dio Vadilla mengatakan ini bagian dari sosialisasi simpatik. Sehingga menarik warga dengan menggunakan baju warok dan jathil. 

Bripda Vinta mengatakan tidak terlalu kesulitan menggunakan baju jathil. "Biasa saja. Cuma agak berat aja sih kepala. Itu saja," pungkasnya. (mia/ant/IMR) 
0 Viewers



Related

Peristiwa 6226450054373449369

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

Side Ads

loading...
loading...
item