Polres Madiun Gelar Saur On The Road Bareng Warga dan Komunitas

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono (kiri) serta Dandim 0803 Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto (kanan) ikut serta berpatroli membangunkan saur masyarakat
(Foto-foto: Humas Polres Madiun) 
infomadiunraya.com, MADIUN – Pasca Pemilu 2019, Polres Madiun terus berupaya melakukan silaturahmi dan pendekatan kepada masyarakat sebagai bagian dari Cooling System (pendinginan) terhadap situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Madiun. Salah satunya dengan kegiatan Saur On The Road (SOTR) yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mejayan, Sabtu (18/5/2019).

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono beserta Dandim 0803 Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto, PJU Polres Madiun, dan warga Mejayan, komunitas N-MAX, komunitas Dongkrek dan komunitas Ojek Online di Taman Caruban Asti melakukan patroli diiringi musik dongkrek membangunkan masyarakat sekitar Jl. A. Yani - Jl. Anggrek-Jl. Agus Salim - Jl Prawiro Dipuran - Jl. Panglima Sudirman dan finish di Taman Caruban Asti.

"Ini merupakan salah satu tradisi yang positif. Ketika bulan puasa, sebelum saur kita keliling membangunkan masyarakat kemudian melakukan sahur bersama," ungkap Ruruh.

Ditambahkan, larangan melaksanakan SOTR di beberapa daerah lain menjadi alasan mengapa kegiatan ini mendapat pengawalan polisi. "Polres Madiun mengawal biar lebih tertib. Kalau dilaksanakan parsial bisa ada kemungkinan ketemu komunitas lain. Makanya ini kita akomodir, kita kawal dibantu teman-teman dari TNI maka akan berjalan aman," ungkapnya.
Usai berkeliling membangunkan masyarakat, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono beserta Dandim 0803 Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto beserta anggota TNI-POLRI dan warga Mejayan, komunitas N-MAX, komunitas Dongkrek dan komunitas Ojek Online sahur bersama di Taman Caruban Asti yang dilanjutkan dengan sholat Subuh berjama'ah di masjid Jami' Al-Arifiyah Caruban. (ant/IMR) 
0 Viewers



Related

Peristiwa 4154448591893625660

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

Side Ads

loading...
loading...
item