Demi Kenyamanan Pemudik, Polres Madiun Siapkan Fasilitas Ini

infomadiunraya.com, MADIUN – Demi menambah kelancaran dan kenyamanan para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Madiun, Polres Madiun mendirikan pos-pos yang tersebar di wilayah Kabupaten Madiun.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, Polres Madiun telah menyiapkan posko utama mudik di perempatan Dumpil atau sebelum masuk gerbang tol Madiun.

Posko induk Polres Madiun tersebut dilengkapi berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan pemudik. Di antaranya ; free Wi-Fi, ruang karaoke, bioskop mini untuk menonton film, pusat informasi seputar mudik.

"Kita telah siapkan posko mudik paling besar, posko induk di Dumpil dengan banyak fasilitas. Ada free Wi-Fi, tempat karaoke dan dan studio film yang menyuguhkan the Avanger agar anak-anak yang ikut mudik senang," kata Kapolres.
Kasat Lantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih menambahkan, selain posko induk di Dumpil, Polres Madiun juga menampilkan ikon Madiun sebagai kampung pesilat di pos jalur arteri Saradan jalur Madiun Surabaya.

"Kita menyiapkan 5 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 7 pos pantau untuk mengamankan Operasi Ketupat Semeru 2019," ungkap AKP Imam.

Sementara, jumlah kendaraan yang keluar di gerbang tol Madiun mulai mengalami peningkatan.

Manager Area PT Jasa Marga Tolroad Operator (JMTO) Sabilillah kepada wartawan saat pengecekan pos mudik bersama Forkompinda Kabupaten Madiun di rest area Saradan Tol Madiun Rabu sore (29/5/2019)

Sabilillah mengatakan, jika dibandingkan hari biasanya, peningkatan mencapai 16 persen. "Untuk hari ini sudah ada kebaikan kendaraan yang keluar di gerbang tol Madiun. Kenaikan presentase kendaraan mencapai 16 persen di banding hari biasa," terang Sabilillah.

Dia menambahkan, saat hari biasa jumlah kendaraan yang keluar di gerbang tol Madiun sekitar 6500 kendaraan. Dan hari ini mencapai 7600 atau naik 16 persen. 

"Untuk puncak mudik lebaran diperkirakan tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2019," ujarnya. 

Sabillilah mengungkapkan, saat puncak arus mudik di Gerbang Tol (GT) Madiun, diperkirakan terjadi peningkatan jumlah kendaraan hingga 3 kali lipat dari hari biasa. Yakni mencapai 19.500 hingga 20 ribu kendaraan. 

"Antisipasi puncak mudik kita telah siap penambahan tenaga perbantuan mencapai 48 orang petugas yang disebar di tiga gerbang tol Ngawi-Kertosono. Untuk jumlah hari biasa di tiga gerbang tol yakni GT Madiun, GT Caruban dan GT Nganjuk hanya 27 orang," terangnya. (ant/IMR) 
0 Viewers



Related

Peristiwa 164307009632543774

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

Side Ads

loading...
loading...
item