Paduan Seni Budaya Meriahkan Charismatic Night Carnival

infomadiunraya.com, KOTA MADIUN – Charismatic Night Carnival yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jum’at (21/6/2019) malam menjadi rangkaian peringatan hari jadi ke-101 Kota Madiun. Sehari sebelumnya, dilaksanakan kenduri akbar dan nikah massal. 

Sajian tari Retno Tinanding dikolaborasi dengan tari Nusantara dan Madiun Nyaman dan Damai yang menjadi ciri kebanggaan Kota Madiun menjadi pembuka. 

Wali Kota Madiun Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya beserta Forkopimda Kota Madiun secara bersama-sama menabuh bedug dan kentongan sebagai tanda dimulainya Charismatic Night Carnival Kota Madiun tahun 2019. Disusul dengan pesta kembang api yang menghiasi langit Kota Madiun. 
Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, para peserta tampil lebih menawan dalam Charismatic Night Carnival yang dihelat untuk merayakan hari jadi ke-101 tahun Kota Madiun dengan tema ‘Berkarya Untuk Bangsa' tersebut. 

“Malam ini luar biasa. Untuk penampilan Charismatic Night Carnival cukup banyak penampilan. Mudah-mudahan tahun depan  lebih meriah lagi, dan untuk daerah-daerah lain Insya Allah akan kita undang,“ ungkap Wali Kota. 

Menurutnya, Charismatic Night Carnival akan dijadikan sebagai agenda tiap tahun, dan akan digelar lebih semarak lagi agar acara tersebut menjadi tujuan wisata. “Oleh karena itu pesertanya dari luar kota tahun depan akan lebih banyak dan lebih berkualitas dari kesenian yang ditampilkan," pungkasnya. 
Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kota Madiun, Agus Purwowidagdo, mengatakan dengan mengusung tema harmoni nusantara, berbagai paduan seni dan budaya pun tersaji dalam Charismatic Night Carnival tersebut. 

“Sebanyak 55 peserta dari berbagai instansi di Kota Madiun turut menghadirkan kolaborasi budaya dalam harmoni nan indah dengan beragam busana unik dan kendaraan hias," jelasnya. 
Di antaranya, dari Dinas Pendidikan, Diskominfo, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, dan OPD lainnya. Selain dari unsur pemerintahan, juga ada peserta dari unsur pendidikan dan perusahaan yakni PT INKA, PT KAI, Bank Jatim, Hotel Aston, Komunitas Sepeda Tua Indonesia, Iwama, serta ada juga peserta dari luar kota seperti dari Kabupaten Madiun dan Ponorogo. 

Charismatic Night Carnival kali ini mengambil rute start dari depan Balaikota Madiun, Jl. Pahlawan, Jl. Cokroaminoto, Jl.Musi, Jl. H. Agus Salim dan finish didepan SMP Negeri 2 Kota Madiun. Di sepanjang rute karnaval, ribuan orang berjejer menyaksikan parade seni dan budaya Kota Madiun dalam Charismatic Night Carnival yang telah dinantikan masyarakat. (ant/IMR) 
0 Viewers



Related

Ragam Budaya 6729323568619135915

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

Side Ads

loading...
loading...
item