Amankan Suran Agung, Polres Madiun Terjunkan 1425 Personel

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono memimpin apel persiapan pengamanan Suran Agung 2019 di Mapolres Madiun, Jum'at (13/9/2019) pagi. Foto-foto : Humas Polres Madiun

infomadiunraya.com, MADIUN – Polres Madiun menerjunkan 1425 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, dan Senkom untuk mengamankan Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda yang akan dilaksanakan Minggu (15/9/2019).

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, diperkirakan ada sekitar 15 sampai 20 ribu warga PSHW Tunas Muda yang akan menghadiri Suran Agung. Rombongan dikoordinir di kecamatan masing-masing. Massa berangkat dari satu titik dan mendapat pengawalan polisi.

"Warga PSHW Tunas Muda yang akan menghadiri Suran Agung akan kita kawal mulai berangkat dan kembali," ujar AKBP Ruruh, usai memimpin apel persiapan pengamanan Suran Agung 2019 di Mapolres Madiun, Jum'at (13/9/2019).
Ruruh menambahkan, warga PSHW Tunas Muda yang akan menghadiri Suran Agung wajib menggunakan kendaraan roda 4 atau kendaraan dengan bak tertutup dan dilarang mengendarai sepeda motor.

"Jika ada yang masih menggunakan sepeda motor akan kita himbau untuk kembali tetapi tetap kita siapkan roda 4, nanti akan kita bantu antarkan sampai tujuan," tambahnya.

Terkait masuknya massa dari luar Madiun, polisi asli Ngawi ini mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolres daerah lain termasuk tentang pembagian zona jam. Pun, di daerah perbatasan tetap akan ada anggota yang standby untuk memastikan peserta Suran Agung menggunakan kendaraan roda 4 bak tertutup.

Ruruh berharap, warga PSHW Tunas Muda yang akan menghadiri Suran Agung tanggal 15 September 2019 nanti berangkat dari wilayah masing-masing secara bersama-sama. Polisi akan melakukan pengawalan hingga ke tujuan demi keamanan dan kelancaran acara.

"Mari sama-sama kita wujudkan Suran Agung yang lancar, aman, damai dan kondusif," imbaunya. (ant/IMR)
0 Viewers



Related

Peristiwa 4331299623109802990

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

Side Ads

loading...
loading...
item