Jelang Suran Agung, Polres Madiun Gagalkan Pengiriman 84 Jerigen Arak Jowo

Sat Reskrim Polres Madiun gagalkan pengiriman 84 jerigen arak Jowo
Foto: Humas Polres Madiun

infomadiunraya.com, MADIUN – Jelang peringatan Suran Agung PSHW Tunas Muda, Sat Reskrim Polres Madiun berhasil menggagalkan pengiriman 84 jerigen minuman keras (miras) jenis Arak Jowo yang dikirim dari Sukoharjo, Jawa Tengah dengan menggunakan truk dump di Exit Tol Caruban, Senin (2/9/2019) malam.

"Masing-masing jerigen berisi 30 liter. Jadi total 2520 liter arak Jowo," kata Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono dalam press release di Mapolres Madiun, Jum'at (13/9/2019).

Kapolres mengatakan, arak Jowo tersebut rencananya akan dikirim ke daerah Pilangkenceng. Untuk memuluskan aksinya, pelaku sengaja berusaha mengelabuhi petugas dengan menutup 84 jerigen Arak Jowo menggunakan terpal.

Ruruh mengungkapkan, penangkapan ini merupakan terbesar pertama jenis arak Jowo. Sebelumnya, petugas telah berulang kali mengungkap kasus serupa. Namun dalam jumlah yang tidak banyak.

Dia menambahkan, Polsek jajaran juga selalu melakukan patroli tetapi pengolahan miras di Madiun tidak pernah ditemukan. Justru faktanya miras masuk dari daerah lain.

"Lalu, kami mencari informasi darimana distributor miras ini. Kita intensifkan personel, dan akhirnya mendapat info ada satu unit truk dari luar Madiun yang mengangkut miras akan keluar di exit tol Caruban. Setelah kita amankan, ternyata isinya 84 jerigen miras jenis arak Jowo," terangnya.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan Sigit Yuwono, warga Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi sebagai tersangka atas kepemilikan barang haram tersebut.

"Jika tidak dicegah, kita bisa membayangkan bagaimana kalau dikomsumsi masyarakat. Padahal ini mau Suran Agung, tentunya akan berdampak kurang baik," ungkapnya.

Tersangka dijerat dengan pasal Tipiring karena terbukti melanggar Perda Kabupaten Madiun nomor 5 tahun 2015 tentang pengawasan pengendalian minuman beralkohol. Barang bukti berupa satu unit truk dump Nopol AE 8652 FA beserta surat-suratnya dan 84 jerigen arak Jowo diamankan petugas di Mapolres Madiun. (ant/IMR)
0 Viewers



Related

Peristiwa 3725449188930551488

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

Side Ads

loading...
loading...
item