Jaga Kondusifitas Madiun, 1000 Personel Dikerahkan Saat Pelantikan Presiden dan Wapres

infomadiunraya.com, MADIUN – Sekitar 1000 personel gabungan TNI/Polri dikerahkan di wilayah Kabupaten Madiun pada hari pelantikan presiden dan wakil presiden RI yang akan dilaksanakan 20 Oktober 2019 di gedung DPR/MPR RI.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan personel akan ditempatkan di beberapa titik strategis seperti di objek vital tertentu. 

"Kita standy dan patroli di objek vital seperti kantor KPU, kantor pemerintahan dan lain-lain," kata Kapolres saat gelar pasukan di Polres Madiun, Jum'at (18/10/2019) pagi.
AKBP Ruruh menjelaskan, pengerahan personel adalah untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pihak-pihak tertentu yang selama ini berseberangan dengan pemerintah memanfaatkan situasi untuk mengganggu kondusifitas pada saat hari H pelantikan.

Ruruh menambahkan, meski kegiatan pelantikan digelar di Jakarta, namun seluruh wilayah pagi ini serentak melaksanakan apel kesiapan pasukan karena merupakan bagian dari operasi Mantab Brata yang harus dilaksanakan. 

"Kita lihat bersama, kemarin ada kejadian-kejadian di Jakarta yang juga berimbas di daerah. Jadi ini bentuk kesiapan kita baik secara personel maupun sarana prasarana," kata Ruruh.

Apel gelar pasukan juga dihadiri Bupati Madiun Ahmad Dawami, Dandim 0803 Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto dan jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun. (ant/IMR)

0 Viewers



Related

Peristiwa 7712542230297295271

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

item