KTS Ngawi Timur, 11 SMP Negeri Berburu Prestasi

Kadindik Ngawi Abimanyu menabuh gong sebagai tanda dimulainya KTS SMPN se-Ngawi timur

infomadiunraya.com, NGAWI – Sebanyak 11 sekolah di wilayah Ngawi timur berkompetisi dalam ajang Kegiatan Tengah Semester (KTS) 2019 yang dipusatkan di SMPN 1 Pangkur, Selasa (15/10/2019).

11 sekolah tersebut di antaranya : SMPN Pangkur, SMPN Padas, SMPN 1 dan 2 Kwadungan, SMPN 1, 2, dan 3 Karangjati, SMPN 1 dan 2 Bringin, serta SMPN 1 dan 2 Kasreman.

Ketua panitia, Riyadi mengatakan ada dua bidang yang dilombakan pada KTS perdana Ngawi timur ini. Yakni, akademik yang meliputi mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika, dan non akademik berupa pertandingan bola volly putra-putri.

"Karena ini masih baru pertama, untuk cabang IPA, IPS dan Matematika setiap sekolah mengirim 3 siswa/siswi, sedangkan untuk bola volly putra-putri setiap sekolah mengirim 20 siswa/siswi," kata Riyadi yang juga Kepala SMPN 2 Karangjati.
Kompetisi bertajuk Adu Prestasi Siswa ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Ngawi, Abimanyu. Ditandai dengan pemukulan gong sebagai simbol dimulainya perlombaan.

Kadindik mengatakan, kegiatan ini memiliki manfaat yang luar biasa. Anak-anak yang terbaik di masing-masing sekolah bisa berkompetisi dengan sekolah lain di wilayah Ngawi timur yang nantinya akan muncul juara-juara dari Ngawi timur yang selanjutnya akan dipertandingkan lagi di tingkat kabupaten bersama korwil lain barat tengah dan selatan. Hasil dari pertandingan tingkat kabupaten akan dikirim ke provinsi dan pemenang provinsi dikirim ke tingkat nasional.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini juga merupakan tahun pertama bergabungnya dua sekolah yang sebelumnya di Ngawi selatan berpindah ke Ngawi timur," ujar Abimanyu.


Menurut Abimanyu, Ngawi memiliki beberapa unggulan yang berpotensi besar meraih prestasi di kancah provinsi dan nasional yakni seni teater drama. Termasuk cabang olahraga pencak silat yang tahun ini mendapat ada dua medali perak kelas SD dan SMP tingkat provinsi dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN).

"Saya berharap tahun depan KTS Ngawi timur dikembangkan lagi dengan lomba seni sehingga lebih lengkap," ungkapnya. (ant/IMR)

0 Viewers



Related

Peristiwa 7671763626921102331

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

item