Mahasiswi Cantik Ini Menangis Saat Ditilang


infomadiunraya.com, PONOROGO – Ada kejadian unik saat Operasi Zebra Semeru di Jalan K.H Ahmad Dahlan, Selasa (29/10/2019) pagi. 

Seorang mahasiswi cantik menangis di depan petugas karena ditilang. Mahasiswi cantik itu adalah Titik (20) warga Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo.

Dia menangis usai ditilang polisi saat Operasi Zebra Semeru. Mahasiswi yang saat itu mengenakan baju berwarna merah muda itu ketakutan saat polisi mengambil SIM miliknya. 

"Saya lupa ndak bawa STNK pak. Tapi jangan ditilang dong pak. Saya nanti ndak bisa ikut kelas gimana. Saya dihukum sama dosen," katanya memohon kepada petugas yang menilang.

Namun, petugas bertindak tegas dengan memberikan surat tilang. Titik pun harus mengikuti prosedur, dia tetap mengantre dengan menahan air mata yang menetes.

"Buat pembelajaran saja mbak. Lain kali bawa STNK nya. Ini surat tilangnya," beber salah seorang petugas.

Ternyata, tidak hanya Titik saja yang menangis. Rupanya juga ada enam orang siswa SMA Muhammadiyah Ponorogo beralasan bolos sekolah karena ditilang polisi. Padahal proses penilangan mereka sudah selesai dilakukan. 

"Ayo, cepat berangkat sekolah. Jangan alasan bolos saja. Kalau ndak ada kendaraan kami fasiliyasi. Jangan dimanfaatkan untuk membolos," kata Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso.

Dia menambahkan, memang selama sepekan operasi zebra, pelanggar paling banyak didominasi pelajar. Sebab, pelaksanaan razia bebarengan dengan jam berangkat sekolah.

"Banyak anak dibawah umur yang belum punya SIM tapi mengendarai motor. Kami ingin menekan angka itu," jelasnya. 

Menurutnya, pelanggaran lain juga didominasi para orang tua yang tidak memakaikan helm kepada anaknya. Padahal keselamatan utama saat mengendarai motor adalah dengan memakai helm.

"Orang tuanya pakai helm. Tetapi anaknya ndak dipakaikan helm. Kan itu juga  berbahaya," ujar lulusan AKPOL 2007 ini.

Terakhir, kata dia, kepada orang tua agar anaknya bisa naik kendaraan umum. Pun bisa memanfaatkan seperti Angkutan Cerdas Sekolah (ACS) milik Pemkab Ponorogo. 

"Itu kan (ACS) gratis, bisa dimanfaatkan. Kan memang memberikan fasilitas ke anak, bisa diantar jemput dengan motor atau mobil," paparnya.

AKP Bambang mengimbau masyarakat untuk tertib berlalulintas sebab. Jika sudah tertib bisa berkendara dengan aman dan nyaman. 

"Berkendara dengan baik, bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas," pungkasnya. (mia/ant/IMR)
0 Viewers



Related

Peristiwa 9153453210514594774

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

item