Raih 3 Emas, SMPN 1 Widodaren Juara Umum KTS Ngabar


infomadiunraya.com, NGAWI – SMPN 1 Widodaren keluar sebagai juara umum Kegiatan Tengah Semester (KTS) Olimpiade Siswa Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) Kabupaten Ngawi korwil barat (Ngabar).

Pada kompetisi yang dilaksanakan di SMPN 4 Karanganyar, Kamis (10/10/2019) tersebut, SMPN 1 Widodaren menyabet total 3 medali emas dari cabang OSN Matematika, IPA, dan cabang OOSN bola volly putra.
Sementara, posisi runner up ditempati oleh SMPN 1 Mantingan dengan raihan 2 emas dan 3 perak. Disusul oleh SMPN 1 Sine yang meraih 1 emas dan 1 perak. SMPN 1 Karanganyar 1 emas dan 1 perunggu.

"Juara umum dihitung dari total jumlah medali emas yang diraih," kata Ketua panitia Edwi Susilo.

Kepala SMPN 1 Mantingan ini menambahkan, KTS Ngabar 2019 ini diikuti oleh 4489 siswa-siswi dari 13 SMP Negeri di wilayah Kecamatan Mantingan, Karanganyar, Widodaren, dan Sine.

Edwi menerangkan KTS merupakan kegiatan yang bersifat kompetitif dalam bidang olahraga dan sains. Kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan siswa-siswi terbaik sebagai bibit unggul yang berbakat dalam bidang akademik dan non akademik.

Edwi optimis kedepan, siswa-siswi SMPN se-Ngawi barat mampu berprestasi lebih baik lagi baik di tingkat korwil maupun kabupaten.
Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi M. Fachrudin memberikan apresiasi kepada SMPN di wilayah Ngawi barat yang selama 15 tahun selalu rutin mengadakan KTS.

"Budaya ini harus dilanjutkan," ujar Fachrudin.

Dia menambahkan, KTS merupakan wadah pengembangan diri terhadap bakat, minat pengetahuan, dan prestasi siswa. Juga untuk peningkatan kesehatan jasmani dan rohani agar anak didik belajar lebih semangat.

"Juga merupakan hiburan anak untuk refresh setelah 3 bulan mendapat pelajaran penuh," imbuhnya.

Hasil dari kegiatan ini (KTS) dipersiapkan untuk mengikuti lomba di tingkat kabupaten. Para pemenang KTS Ngabar akan ditandingkan melawan siswa-siswi dari kecamatan atau SMP yang lain di Ngawi dalam ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) tingkat kabupaten yang setiap tahun digelar oleh Dinas Pendidikan. (ant/IMR)
0 Viewers



Related

Peristiwa 3143330269709415951

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

item