Tekan Angka Laka Lantas, Polres Madiun Gelar Operasi Zebra

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Jimmy Manurung
Foto : Humas Polres Madiun
infomadiunraya.com, MADIUN – Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono memimpin apel gelar pasukan di lapangan Tribata Mapolres Madiun, Rabu (23/10/2019). Apel juga melibatkan TNI, Dishub, Satpol PP, dan Senkom.

Apel gelar pasukan ini menandai dimulainya Operasi Zebra Semeru Polres Madiun 2019 yang digelar serentak selama 14 hari. Mulai hari ini, Rabu 23 Oktober 2019 hingga 5  November 2019 mendatang.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Jimmy Manurung, mengatakan sasaran operasi meliputi pengendara motor yang tidak memakai helm SNI, pengemudi roda 4 yang tidak mengenakan sabuk pengaman, melebihi kecepatan maksimal, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melawan arus, mengendara sambil menggunakan HP, pengendara di bawah umur, serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Target operasi ada tiga, administrasi perorangan, kendaraan, dan orangnya sendiri," kata AKP Jimmy.

Jimmy menambahkan, operasi Zebra Semeru 2019 melibatkan 1000 personel gabungan polisi dengan instansi lain. Akan ditempatkan di titik-titik rawan laka dan rawan pelanggaran terutama di wilayah Saradan dan Dolopo.

"Tujuan operasi Zebra salah satunya adalah mengurangi angka laka lantas. Selama 2019 di Kabupaten Madiun jumlah laka lantas mencapai 56 kejadian, korban meninggal dunia 46 orang, rata-rata sepeda motor," ungkapnya.

Jimmy menambahkan, piihaknya akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk menciptakan Kamseltibmas. Pun, dalam operasi ini akan dilakukan pendindakan terhadap pelanggaran.

"Untuk penindakan, kami akan melaksanakan Gakum, 80 persen kita akan lakukan penindakan, dan 20 persen PMT," ujarnya. (ant/IMR)

0 Viewers



Related

Peristiwa 3350133768878814897

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

item