Unik, Sat Lantas Polres Madiun Beri Surprise Pengendara Saat Operasi Zebra

Salah seorang pengendara yang berulang tahun diberi kejutan oleh Sat Lantas Polres Madiun saat operasi Zebra Semeru 2019 di Caruban

infomadiunraya.com, MADIUN – Ada yang unik pada Operasi Zebra Semeru 2019 di sekitaran Pos Lantas Caruban, Kabupaten Madiun, Rabu (30/10/2019) pagi.

Dalam operasi gabungan Sat Lantas Polres Madiun, Denpom TNI, Dishub, dan Samsat tersebut, petugas tidak hanya menilang pengendara yang melanggar aturan, namun juga memberikan surprise berupa piagam dan hadiah cokelat kepada pengendara yang taat aturan berlalu lintas.

Sementara, bagi pengendara yang terbukti melanggar aturan, petugas tetap bertindak tegas dengan memberikan surat tilang. Salah satunya adalah Murtini.
Pengemudi mobil warna hitam ini mengaku ditilang petugas karena tidak memakai safety belt atau sabuk pengaman saat mengemudi.

"Ditilang, nggak pakai sabuk, iya saya salah," ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Jimmy Manurung mengatakan, khusus untuk Operasi Zebra Semeru 2019, Polres Madiun punya program khusus yakni surprise zebra 2019 yaitu memberi apresiasi kepada pengendara yang surat kendaraannya lengkap, memakai helm dan tidak ada pelanggaran.

"Kami apresiasi berupa memberikan piagam penghargaan tertib berlalu lintas 2019 dan memberikan cokelat. Kita sediakan 60 cokelat dan piagam," ungkap Kasat Lantas.
Selain piagam dan cokelat, lanjut dia, ada satu lagi kejutan yang menarik. Sat Lantas Polres Madiun memberikan helm gratis untuk anak-anak yang dibonceng  kado tidak pakai helm serta memberikan kue ulang tahun khusus kepada pengendara yang berulang tahun pada bulan Oktober ini.

"Tadi ada satu orang. Kami rayakan bersama-sama dan beliau sangat mengapresiasi," ujarnya.

AKP Jimmy menjelaskan, selama operasi zebra hari ke 7 ini tercatat ada 4 kejadian. Dengan dua korban luka ringan dan dua luka berat. Sedangkan angka pelanggaran sebanyak 765 tilang.

Pelanggar didominasi pengendara roda dua. Dengan prosentase pelajar sejumlah 55 persen dan pegawai swasta 45 persen. Mayoritas jenis pelanggarannya adalah tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM.

"Ada kenaikan. Tahun kemarin selama 14 hari 800 tilang. Kami sekarang baru hari ke 7 sudah 765 tilang," kata Jimmy.

Dia berharap, dengan Operasi Zebra Semeru 2019 ini masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas dan menjaga keselamatannya dengan menggunakan perlengkapan sesuai aturan berlalu lintas. (ant/IMR)

0 Viewers



Related

Peristiwa 3290181932596484951

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

item