Jadi Relawan Kelas Inspirasi, Wawali Berharap Anak Punya 1000 Cita-Cita

Kompak: Wakil Walikota Madiun, Inda Raya bersama para guru SDN Krokeh 
infomadiunraya.com, MADIUN – Di tengah kesibukan sebagai seorang Wakil Walikota Madiun, Inda Raya masih menyempatkan diri dan aktif dalam kegiatan sosial pendidikan dengan menjadi relawan Kelas Inspirasi (KI).

Tepat di Hari Guru yang diperingati setiap tanggal 25 November, Inda Raya mengunjungi SDN Krokeh yang terletak di Wilayah Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun.

Inda Raya mengatakan, kunjungan di sekolah yang berada diluar wilayah Kota Madiun ini merupakan kegiatan diluar agenda resmi Pemkot. Tetapi merupakan agenda pribadi sebagai relawan KI yang sudah bertahun-tahun dia ikuti di berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Relawan KI ditentukan dari pusat, kami relawan di seleksi, yang terpilih maka akan disebar ke SD yang terpencil di penjuru Indonesia, jadi relawan mendaftar di kota kabupaten yang dikehendaki, lalu bila lolos seleksi, maka akan di tempatkan di SD pelosok," urainya.

Menurutnya, Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang sangat positif, karena kegiatan ini adalah memperkenalkan bermacam-macam profesi kepada anak-anak SD di seluruh pelosok Indonesia.

Kebanyakan siswa-siswi di SD terpencil itu hanya tahu beberapa profesi seperti polisi, dokter, tentara, dan guru, tapi kurang mengenal profesi lain seperti designer, pengusaha, supervisor, astronot, pramugari, ataupun pilot.

"Alangkah bahagianya, bila kita bisa memenuhi hak mereka untuk tahu seluas-luasnya mengenai kemungkinan mereka akan menjadi apa di masa depan," ungkapnya.

Tak lupa, Inda Raya juga mengucapkan selamat Hari Guru dan berterima kasih kepada para guru karena telah memberikan ilmu kepada generasi penerus.

Ia berharap, para guru tak kenal lelah dan letih untuk terus melakukan hal itu. Karena pasti ada andil yang besar dari bapak dan ibu guru di setiap anak yang berhasil meraih cita-citanya.

"Untuk siswa, serap semua ilmu dari bapak dan ibu guru, explore-lah dunia luar, punyalah 1000 cita-cita, capailah sebanyak-banyaknya dari 1000 cita-cita itu dan jangan pernah lupa siapa yang memberikan ilmu padamu, yaitu Bapak dan Ibu guru," pesannya. (ant/IMR)
0 Viewers



Related

Pendidikan 6190948180721102084

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

item