Jaga Kondusifitas, Kodim 0803 Madiun Gelar Silaturahmi dengan Forkopimda dan Awak Media

infomadiunraya.com, MADIUN – Jalin silaturahmi dengan Formopimda dan awak media di Kota dan Kabupaten Madiun, Kodim 0803 Madiun menggelar "BINTER TERPADU" Pembinaan Terpadu, Senin (11/10/2019). 

Dihadiri Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, TNI AU Letkol Rek Agung S, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Danramil wilayah 0803 Madiun, Kepala Kejaksaan Negeri Kota dan Kabupaten Madiun, Kepala Pengadilan Negeri Kota dan Kabupaten Madiun, serta para jurnalis.
Dandim 0803 Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto Madiun mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara jajaran Forkopimda kota/kabupaten Madiun dan awak Media.

Nur Alam menambahkan semua unsur yang hadir menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing guna terciptanya situasi yang aman.

"Madiun kondusif karena semua stake holder dapat bekerja dengan baik," ujarnya.

Acara ini diapresiasi oleh Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono. Menurutnya, selama ini antara aparat keamanan khususnya Polres Madiun dengan awak media telah terjalin komunikasi yang baik. Kerjasama sudah terjalin sangat bagus. Sinergi yang telah terbentuk ini perlu diteruskan.

"Kabupaten dan Kota Madiun harus aman, karena itu perlu kerja sama seluruh aparat penegak hukum, awak media dan masyarakat guna terciptanya kodisi yang aman dan kondusif," terang Ruruh. S

Arief Hidayat wartawan Kompas TV mewakili awak media mengatakan, menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif juga merupakan komitmen jurnalis. Salah satunya melalui pemberitaan positif dan berimbang, serta menangkal berita hoax.

"Salah satu indikator kondusif adalah berita positif. Peran kami sebagai agen kontrol sosial, selain jaga kondusifitas juga punya tugas menyampaikan kritik," ujarnya. (ant/IMR)
0 Viewers



Related

Peristiwa 806629245975869567

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

item