Hari Ibu, Puluhan Emak-emak Berkebaya Senam Pagi di SPBU

Puluhan emak-emak senam pagi di SPBU Kwadungan, Ngawi 

infomadiunraya.com, MADIUN – Lazimnya,  senam pagi dilakukan dengan mengenakan pakaian olahraga. Namun, apa yang dilakukan ibu-ibu di Desa/Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini justru berbeda dari biasanya.

Berpakaian kebaya dengan hiasan kertas bekas koran dan plastik kantong kresek, puluhan emak-emak yang merupakan warga desa setempat melakukan senam di SPBU Kwadungan, Minggu (22/12/2019) pagi.

Pantauan infomadiunraya.com, meski mengenakan berbagai kostum unik berhiaskan rumbai-rumbai dari kertas koran dan plastik serta daun kelapa, para emak-emak tampak semangat mengikuti gerakan instruktur senam.

Tatik Iskandar (kiri), penyelenggara acara 
Tatik Iskandar, penyelenggara acara, kepada wartawan mengungkapkan, aksi ini merupakan ekspresi emak-emak dalam memperingati Hari Ibu yang
jatuh setiap tanggal 22 Desember.

"Kita sengaja ingin mengajak mereka untuk acara senam pagi tapi dengan kostun unik. Ini ada yang pakai kebaya seperti kondangan. Ada juga yang dengan kostum hiasan kertas bekas koran dan juga plastik kresek," kata Tatik Iskandar.

Para peserta, lanjut Tatik, adalah warga desa setempat yang tergabung dalam grup senam yang ia koordinir dan saat ini sudah beranggotakan lebih dari 50 ibu-ibu.

Tatik mengungkapkan, alasan kenapa memilih SPBU Kwadungan dan mengenakan pakaian unik adalah karena selain mensosialisasikan peringatan hari ibu, juga mengajak emak-emak selaku cerdas untuk berkarya.

"Kita sekaligus ingin mengajak emak-emak yang membeli BBM di sini agar mandiri berkarya tidak selalu mengandalkan jerih payah suami. Ini banyak yang ikut kerja di sawah buruh tani juga," paparnya.
Usai senam, penyelenggara menyediakan berbagai macam hadiah seperti peralatan memasak, selimut, payung, voucher belanja di Revamart, dan handphone kepada para peserta senam yang busananya unik dan dandanannya cantik.

"Kita senam disini juga terbuka untuk umum. Senamnya setiap hari Minggu pagi. Setiap 12 kali pertemuan, datang rutin ada hadiah," pungkas Tatik. (ant/IMR)

0 Viewers



Related

Peristiwa 5151906563058706891

Ikuti Kami

Berita Teratas

Total Tayangan Halaman

item