Puluhan Sopir Bus AKAP Dites Urine, Begini Hasilnya

Petugas kesehatan dari Kedokteran Kepolisian (Dok Pol) Polres Madiun memeriksa kesehatan driver bus

infomadiunraya.com, MADIUN – Puluhan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diperiksa petugas gabungan Polres Madiun Kabupaten, POM TNI, Dishub, Dinkes di terminal Caruban, Jum'at (20/12/2019) pagi.

Petugas melakukan tes urine kepada para pengemudi bus tersebut. Selain dites urine, juga dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan driver bus berupa tensi tekanan darah, pengecekan kelaikan kendaraan, kelengkapan surat-surat kendaraan, dan SIM.

"Ini kegiatan menjelang Nataru, kita melakukan tes urine utamanya kepada pengemudi bus AKAP. Ada beberapa misalkan apakah pengemudi yang menggunakan obat terlarang, juga kita lakukan tensi. Tadi ada yang tensinya tinggi, itu kita beri obat," kata Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono.
Sementara, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Jimmy Manurung menambahkan, tes urine ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman lancar dalam berkendara. Terutama untuk mencegah laka lantas.

Dengan ini, lanjut Jimmy, pihaknya bisa melihat driver mengemudi dalam kondisi sehat wal afiat sehingga dalam mengemudi bisa dalam konsentrasi tinggi dan baik. Karena selama ini banyak kasus laka lantas yang melibatkan bus.

"Tadi kita tes urine kepada supir bus 30 orang semuanya normal. Tidak terdeteksi menggunakan barang terlarang,ada dua sopir tensinya tinggi tapi sudah diperiksa dan diberi vitamin," urainya. (ant/IMR)

0 Viewers



Related

Peristiwa 7876258103243545815

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

item