Sinergi Tiga Pilar, Gelar Patroli Bersama Pastikan Natal Aman dan Kondusif


Patroli bersama bukti sinergi tiga pilar dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang perayaan Natal 
infomadiunraya.com, MADIUN – Jelang perayaan Natal, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami dan Dandim 0803 Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto beserta PJU Polres Madiun dan Kodim 0803 Madiun melakukan patroli bersama 3 pilar ke wilayah Kabupaten Madiun, Selasa (23/12/2019).

Rombongan mengunjungi beberapa tempat yang disinyalir menjadi konsentrasi massa saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Di antaranya, gereja Katolik Santa Maria Assumpta yang berada di Caruban.
Petugas melakukan pemeriksaan di gereja tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani yang akan merayakan Natal di gereja tersebut.

"Ini patroli bersama sinergi 3 pilar, untuk memastikan situasi kondusif menjelang Natal, masyarakat merasa aman. Kami mengecek gereja yang sore nanti digunakan untuk ibadah perayaan Natal," kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono.

Selain gereja, aparat gabungan juga meninjau kesiapan personel yang ditempatkan di pos pengamanan Nataru yang ada di sekitaran taman Kota Caruban. Di pos ini, juga dilengkapi dengan sarana pemeriksaan kesehatan dari Dinkes Kabupaten Madiun.

"Kita juga cek pos pengamanan untuk memastikan personel TNI/Polri dan Dinkes di pos ada dan berfungsi dengan baik untuk melayani masyarakat," terang AKBP Ruruh.

Ruruh menambahkan, personel keamanan juga ditempatkan di jalur arteri dan jalan tol. Mengingat situasi jalur arteri terjadi peningkatan kepadatan kendaraan. Karena bertepatan dengan musim liburan, di tempat-tempat wisata seperti Umbul dan Widas juga ditempatkan personel keamanan.

"Begitu pun di jalan tol, juga kita tempatkan personel pasca kejadian pencurian di rest area Saradan kemarin," ungkapnya. (ant/IMR)
0 Viewers



Related

Peristiwa 8846955505427448676

Ikuti Kami

Berita Teratas

video Viral

Total Tayangan Halaman

item