Wakil Wali Kota Bersama Pemuda Muslim Bagikan Donat dan Jeruk Kepada Umat Gereja Santo Cornelius Kota Madiun

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya didampingi suami (R. Bagus Aditomo) membagikan jeruk dan donat kepada anak-anak di gereja St. Cornelius, Kota Madiun
infomadiunraya.com, MADIUN – Kota Madiun kembali menunjukkan toleransi yang tinggi antar umat beragama.

Tepat di Hari Natal, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya didampingi suami (R. Bagus Aditomo), bersama puluhan pemuda-pemudi muslim dari Forum Anak Kota Madiun, Duta Lalu Lintas dan Generasi Berencana (Genre) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Kota Madiun mengunjungi gereja Santo Cornelius, Rabu (25/12/2019).
Di gereja yang memiliki lebih dari 3000 umat ini, Wawali bersama pemuda-pemudi Islam Kota Madiun membagikan donat dan jeruk kepada para jemaat.

"Kami membagikan donat dan jeruk untuk umat gereja ST. Cornelius sebagai wujud toleransi dan menghormati perayaan hari Natal sebagaimana umat kristiani menghormati Idul Fitri yang merupakan Hari Raya kami (umat Islam.red)," tutur Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya.
Kegiatan ini, lanjut Wawali, bertujuan untuk merajut keberagaman umat beragama. Sekaligus memberikan gambaran bahwa inilah wajah Indonesia, semangat NKRI dan toleransi yang diimplementasikan sehari-hari di Kota Madiun.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadikan Kota Madiun selalu aman dan damai, tetap menjadi satu kesatuan yang utuh, saling menghargai dan ke depan membangun lebih maju dan sejahtera bersama," ungkap Inda Raya.
Ucapan Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dari Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Jimmy Heriyanto Hasiolan Manurung, SH, SIK
Romo Agustinus Supriyadi, salah seorang pastur Paroki Cornelius mengaku sangat mengapresiasi terima kasih atas kunjungan Wakil Wali Kota bersama para pemuda-pemudi Islam Kota Madiun.

Romo Agus mengaku terharu atas semangat toleransi dan solidaritas yang sangat mendalam dari umat Islam yang ditunjukkan melalui kegiatan ini.

"Ini sangat kami rasakan bukan hanya dalam pikiran tetapi dalam rasa kami. Semoga ini menjadi kegiatan yang terus berkelanjutan. Merajut kebangsaan bangsa Indonesia hari ini dan masa-masa yang akan datang," ungkapnya. (ant/IMR)
0 Viewers



Related

Ragam Budaya 4426291841729981323

Ikuti Kami

Berita Teratas

Total Tayangan Halaman

item