Pesepeda di Madiun Meninggal Saat Bersepeda

Korban dievakuasi dengan SOP penanganan Covid-19.

infomadiunraya.com, MADIUN – Suasana di Jalan Mojoarum RT 3 RW 1, Desa Mojopurno, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun mendadak gempar pada Senin (27/7/2020) pagi sekitar pukul 05.30.

Seorang pesepeda tiba-tiba terjatuh dari sepedanya dan tergeletak di tengah jalan. Sontak, warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut panik. Apalagi, setelah tergeletak di jalan, pesepeda tersebut tampak tidak bergerak sama sekali.

Korban akhirnya dievakuasi oleh petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Madiun BPBD Dinas Kesehatan, Puskesmas Mojopurno, Polres Madiun dan Polsek Wungu yang datang ke lokasi.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Madiun, Muhammad Zahrowi saat dikonfirmasi mengatakan, saat dievakuasi kondisi korban sudah meninggal dunia.

Berdasarkan pemeriksaan awal, korban bernama Slamet Riyadi (63) warga Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Zahrowi mengatakan, keterangan saksi yang bernama Setianingsih (49), sebelum terjatuh, tubuh korban gemetar saat mengendarai sepeda.

"Saksi melihat korban bersepeda tubuhnya gemetar dan kemudian jatuh sendiri," urainya.

Zahrowi menambahkan, setelah diperiksa, korban memiliki keluhan rasa sakit di dada sebelah kiri. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Namun, penyebabnya bukan karena Korona atau Covid-19.

"Diduga karena penyakit jantung," kata Zahrowi.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Dolopo dengan menggunakan mobil ambulan.

Zahrowi menjelaskan, meskipun penyebab meninggalnya korban bukan karena Covid-19, evakuasi korban dilakukan dengan Standard Operating Procedure (SOP) penanganan Covid-19.

Sekitar lokasi kejadian juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

Atas kejadian ini, Zahrowi mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan harus tetap didisiplinkan.

"Selain itu, untuk pesepeda jangan memaksakan diri jika memiliki riwayat sakit jantung," pungkasnya. (ant/IMR)

0 Viewers



Related

Peristiwa 4814776201247507672

Ikuti Kami

Berita Teratas

Total Tayangan Halaman

item