Pemkot Madiun Sosialisasikan Rute Wisata 15 KM


infomadiunraya.com, KOTA MADIUN
– Sebagai pendongkrak ekonomi Kota Madiun usai pandemi, Pemkot mengubah wajah kota menjadi destinasi wisata baru. Berbagai upaya dilakukan Pemkot untuk menarik wisatawan dari sekitaran Kota Madiun.

Sosialisasi Rute 15 Kilo meter yang dilaksanakan pada 13 November 2020, dikemas secara apik melalui kegiatan Pers Tour dengan mengajak wartawan untuk ikut bersepeda melintasi rute tersebut. 

Berbagai icon wisata sudah disiapkan untuk disajikan kepada wisatawan di setiap rutenya. Rute tersebut, menyuguhkan sejumlah keelokan Kota Madiun. 

Dimulai dari Pahlawan Street Center, Klenteng, Tower PDAM, Alun-alun, Taman Bantaran, Rumah Tahanan Militer, Gereja, Bakorwil, Taman Makam Pahlawan, Korem 081, RTH Kartini, Busbo, Tugu Pendekar, sentra kuliner Rimba Darma, kawasan stadion, kegiatan di Gulun, perkebunan di Ngrowo Bening, hingga Stasiun Madiun dan Polres Madiun Kota. Rute ini akan memberikan destinasi wisata yang didukung dengan peran UMKM di Kota Madiun. 

Sosialisasi Jalur 15 kilometer dimulai dari Jalan Pahlawan Kota Madiun-Cokroaminoto-Musi-Agus Salim, Kolonel Marhadi-Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun-Ahmad Yani-Pahlawan-Kartini-Diponegoro-Rimba Darma-Setiaki-Parikesit-Sumba-Komplek Stadion Wilis-Mastrip-Mobilisasi Pelajar-Lapangan Olahraga Gulun-Manggis-Mastrip-Panglima Sudirman-Dr Soetomo-Kompol Sunaryo-Jalan Pahlawan.

Sosialisasi Rute 15 ini akan melewati Taman Lalu Lintas Kota Madiun sebagai meeting point, dimana taman ini juga diagendakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56. Senam dan bagi masker kepada masyarakat Kota Madiun di agendakan untuk menyambut (HKN). P PersTour ini juga sebagai bentuk sinergitas Pemerintah Kota Madiun dengan wartawan dan media. Mengajak wartawan untuk meluangkan waktunya untuk berolahraga, serta ikut mengevaluasi beberapa kekurangan untuk selanjutnya dapat dibenahi menjadi lebih baik dan menarik. (Diskominfo/IMR)

0 Viewers



Related

Peristiwa 341618841662089609

Ikuti Kami

Berita Teratas

Total Tayangan Halaman

item