Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Kediri


KEDIRI
– Forkopimda Jatim bersama Forkopimda Kabupaten Kediri, mendampingi Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka Kunjungan Kerja (Kungker) terkait penanganan covid-19 di Jawa Timur, salah satunya di Kabupaten Kediri, Kamis (10/6/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo langsung melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda Jatim, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, serta Forkopimda Kabupaten Kediri, terkait penanganan covid-19 di kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Kapolri berpesan kepada pemerintah daerah maupun tiga pilar untuk mensukseskan program vaksinasi serta tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yakni Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

"Terus tidak bosan tingkatkan kegiatan-kegiatan operasi baik yang bersifat edukasi sampai dengan operasi yustisi," pesan Kapolri saat pemaparan progres penanganan covid-19 di Convention Hall, Kabupaten Kediri. 

"Terus tingkatkan kedisiplinan kepada masyarakat untuk memakai masker dan menjaga jarak. Pertahankan posisi ini mudah-mudahan semua bisa terkelola ditambah upaya kita meningkatkan herd immunity dengan melaksanakan vaksinasi massal," papar Kapolri. 

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengapresiasi Kabupaten Kediri dalam penanganan "Pagebluk" covid-19. Pasalnya Bupati Kediri mampu mengendalikan penyebaran covid-19 di Kediri. 

"Saya ingin memberikan apresiasi kepada Kadinkes, terimakasih bapak adalah Panglima lapangan, kalau bupati adalah "rojone", sehingga bapak berhasil mengendalikan pagebluk covid-19," ucap Panglima TNI.

Marsekal Hadi Tjahjanto menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi nasional, TNI-Polri siap melakukan jemput bola, jika lansia tidak ada yang mau divaksin. 

"Kita siap jemput bola, door to door bisa kita suntik vaksin, memang sudah perintah presiden, TNI-Polri diminta untuk turun membantu pelaksanaan vaksinasi secara massal," tegasnya.  

Usai rapat koordinasi dengan pemerintah daerah dan Forkopimda Jatim, Panglima TNI dan Kapolri langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi, sekaligus menyapa warga yang sedang menunggu antrian untuk divaksin. 

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di gedung Simpang Lima Gumul (SLG) ini dilakukan secara bertahap. Kali ini ada 5 kecamatan di Kabupaten Kediri di antaranya : Kecamatan Pare, Kandangan, Ngadiluwih, Semen, dan Papar, dengan jumlah 4.187 orang sudah divaksinasi. (*/ant/IMR)




Related

Peristiwa 764459121821816623

Ikuti Kami

Berita Teratas

Total Tayangan Halaman

item