Kapolres Madiun Kota Beri Bantuan PKL Yang Warungnya Kebakaran


infomadiunraya.com, KOTA MADIUN
- Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mendatangi rumah David Triswardani, warga Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rabu (28/7/2021). 

David adalah pedagang kaki lima (PKL) yang warung kopi angkringannya kebakaran pada Selasa (27/7/2021) dini hari. 

AKBP Dewa Putu Eka memberikan bantuan sejumlah uang beserta paket sembako kepada David dan keluarga. 
AKBP Dewa Putu Eka menuturkan, peristiwa kebakaran warung tersebut viral di media sosial. Hal ini memantik kepeduliannya untuk berbagi. Karena di masa PPKM Darurat level 4 ini, David dan keluarga kehilangan mata pencaharian akibat warung kopi tempatnya berjualan ludes dilalap api. 

"Tali asih dari kami semoga bisa membantu yang bersangkutan membuka kembali warungnya, namun nanti kalau sudah buka kembali, pesan kami tetap patuhi protokol kesehatan," kata AKBP Dewa Putu. 

Perwira Polisi dengan dua melati di pundak ini berpesan kepada para pemilik warung ataupun angkringan, di masa PPKM Darurat level 4 ini untuk tetap waspada dan berhati-hati. Jangan meninggalkan barang berharga di dalam warung. 

"Barang-barang yang berharga sebaiknya dibawa pulang dulu, jangan ditinggal di warung," pesan Kapolres Madiun Kota. 

Sementara, Pratika Ari Prihatin Oktavia (istri David Triswardani) mengatakan, seluruh perabotan yang tertinggal di warung seperti meja, kursi, gelas, piring, peralatan dapur, semuanya ludes terbakar. 

Barang dagangan seperti kopi, rokok dan minuman sachet beserta sejumlah uang hasil jualan juga hangus akibat kebakaran tersebut. 

Perempuan 26 tahun ini mengaku selama masa PPKM Darurat warung kopi angkringan miliknya memang tutup pukul 20.00 WIB. Hal itu diakuinya mengurangi pendapatan dari hasil jualan. Namun semua dilakukan untuk menjalankan aturan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Pratika mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka yang telah memperhatikan kondisi masyarakat kecil terdampak pandemi dengan memberikan sejumlah bantuan kepada dirinya dan keluarga untuk membangun kembali warung angkringannya. 

"Senang sekali pak Kapolres Madiun Kota membantu kami pedagang kecil yang sedang kesusahan. Terimakasih pak Kapolres Madiun Kota," ucap Pratika didampingi suaminya. (ant/red/IMR)

   

Berita Terkait

Peristiwa 13385087047137487

Berita Terbaru

item