Laka Lantas Beruntun di Saradan, Renggut Nyawa Pemotor Asal Wonogiri


infomadiunraya.com, MADIUN
- Kecelakaan maut terjadi di jalan nasional jurusan Surabaya - Madiun tepatnya masuk Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (31/8/2021) siang.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan tiga kendaraan yakni Bus Sugeng Rahayu Nopol W 7108 UZ yang dikemudikan oleh Sadar Vendra Kencana (27) warga Sragen, sebuah Truk Mitsubishi dengan Nopol AE 8795 NH yang sedang parkir milik Aziz Widodo (33) warga Gonggang, Plaosan, Magetan, dan satu unit sepeda motor Honda Supra Nopol AD 4655 PI yang dikendarai Yudha Adi Pratama (18) warga Wonogiri.

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun Ipda Nanang Setiawan menjelaskan kronologis kejadian, semula Bus Sugeng Rahayu Nopol W 7108 UZ berjalan dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP, bus mendahului kendaraan lain yang berjalan di depannya dan melewati garis marka.

"Kemudian, bus Sugeng Rahayu No. Pol W 7108 UZ bertabrakan dengan sepeda motor Honda Supra AD 4655 PI yang berjalan dari arah Timur ke Barat (berlawanan)," ujar Ipda Nanang.

Setelah bertabrakan dengan sepeda motor, bus yang dominan warna biru tersebut oleng dan banting setir ke kiri sehingga menabrak Truk Mitsubishi AE 8795 NH yang sedang parkir.

Akibat kecelakaan, Yudha Adi Pratama yang mengendarai sepeda motor Honda Supra Nopol AD 4655 PI meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara, sopir bus Sugeng Rahayu mengalami luka-luka. Sedangkan Aziz Widodo selamat.

"Sebanyak 5 (lima) orang penumpang Bus Sugeng Rahayu mengalami luka-luka. Dugaan sementara, faktor yang mempengaruhi kecelakaan adalah kelalaian pengemudi Bus Sugeng Rahayu Nopol W 7108 UZ," imbuh Nanang.

Kendaraan yang terlibat laka lantas diamankan di Pos 901 Lemahbang Madiun. Sedangkan surat-surat kendaraan yang terlibat dalam laka  lantas diamankan di kantor Unit Laka Polres Madiun. Kerugian materiil akibat kecelakaan lalu lintas ini diperkirakan Rp. 10 juta. (ant/IMR)


   

Berita Terkait

Peristiwa 5593657052059783439

Berita Terbaru

item