Anggota Satlantas Polres Madiun Kota Jadi Orang Tua Asuh 100 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19


infomadiunraya.com, KOTA MADIUN
– Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 66 di Polres Madiun Kota kali ini berbeda dengan sebelumnya. 

Tak hanya melakukan bakti sosial vaksinasi, anggota Satlantas Polres Madiun Kota juga menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim, piatu, maupun yatim piatu korban Covid-19.

Setidaknya, ada 100 anak-anak kurang beruntung tersebut, diangkat menjadi anak asuh 90 anggota Satlantas Polres Madiun Kota. 

Apa yang dilakukan oleh Korps Bhayangkara ini diapresiasi Wali Kota Madiun Maidi. 

‘’66 tahun merupakan usia yang sudah cukup tua. Tapi penampilannya tetap harus muda. Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Madiun Kota yang bisa melihat tren sekarang ini. Karena saat ini masih Covid-19, dalam memperingatinya juga syarat akan penanganan Covid-19,’’ kata Wali Kota Maidi, Jumat (17/9/2021).

Maidi menambahkan, kini, setiap anggota Satlantas Polres Madiun Kota minimal memiliki satu anak asuh. Mereka akan menjadi fasilitator terkait apa yang dibutuhkan anak-anak tersebut. Mulai bantuan kebutuhan sehari-hari, kebutuhan sekolah, hingga pendampingan lainnya. Pendampingan tersebut akan dilakukan sampai mereka berusia 18 tahun atau memasuki usai dewasa. 

‘’Ini luar biasa ya. Kita punya 166 anak-anak yatim piatu karena Covid-19. 100 di antaranya diangkat menjadi anak asuh anggota Satlantas. Kalau semua instansi seperti ini, saya kira masalah akan selesai,’’ jelasnya. 

Sementara, Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Dwi Jatmiko menyebut kegiatan merupakan inisiasi Daro Polda Jatim melalui program Sapa Saya. Yakni, Satu Polantas Satu Anak Asuh. Tak hanya pendampingan, Satlantas juga memberikan trauma healing agar mereka segera pulih dari kondisi paska ditinggalkan orang tua. Kegiatan serupa juga berlangsung di Polda Jatim dengan melaksanakan vaksinasi massal.

‘’Tidak sekedar materi, tetapi kita juga memberikan motivasi agar menumbuhkan kepercayaan diri dan bisa kembali belajar dengan baik. Ini penting karena mereka juga bagian dari generasi masa depan yang harus diberikan pelayanan dan pelindungan,’’ jelasnya. (*/ant/IMR)

   

Berita Terkait

Peristiwa 8732212971420899589

Berita Terbaru

item