Satreskrim Polres Ponorogo Ringkus Pelaku Perampokan Uang Tunai Rp 25 Juta


infomadiunraya.com, PONOROGO
- Hanya butuh waktu kurang dari 1 bulan, Satreskrim Polres Ponorogo berhasil menangkap pelaku perampokan uang tunai dengan modus menggunakan kunci leter T yang terjadi pada 20 Agustus 2021, yang mengakibatkan Wiwit Eko dan Uswatun (korban) mengalami kerugian 25 juta rupiah.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo mengatakan bahwa para pelaku berhasil ditangkap di salah satu hotel di Jogjakarta.

"Alhamdulillah pelaku berhasil kita tangkap kemarin (17/9) di Jogjakarta," jelas Kapolres, Jumat (18/9/2021).

Para pelaku tersebut yakni HB (31) dan AY (27) keduanya merupakan warga Ogan Komering Ilir. Disebutkan kedua pelaku yang merupakan spesialis pencurian antar wilayah tersebut sudah berada di Ponorogo selama empat hari sebelum melakukan aksinya.

"Pelaku ini sudah mahir segalanya. Kalau disini mencongkel, di tempat lain menggunakan cara lain, kita lihat mereka sudah pemain semua," imbuh Catur.

Lebih lanjut, setelah berhasil mendapatkan hasil curiannya pelaku kembali ke kampung  untuk diberikan kepada keluarganya. 

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," pungkasnya. (son/ant/IMR)

   

Berita Terkait

Ponorogo 7872468640805741685

Berita Terbaru

item