Malam Tahun Baru, Alun-Alun Caruban dan Taman Asti Mejayan Ditutup, Polres Madiun Terjunkan 600 Personel


infomadiunraya.com, MADIUN
-  Sejumlah tempat umum seperti Alun-alun Caruban dan Taman Asti Mejayan dipastikan ditutup pada malam pergantian tahun 2021-2022.

Penutupan tempat-tempat yang biasa menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat untuk merayakan malam tahun baru tersebut dilakukan demi menghindari ledakan kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun.

"Untuk tempat-tempat yang menjadi konsentrasi massa akan kami tutup, seperti Alun-alun Caruban dan Taman Asti Mejayan kita lakukan penutupan," tegas Kapolres Madiun Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan usai memimpin apel kesiapan pengamanan Tahun Baru 2022 di Mapolres Madiun, Jumat (31/12/2021) sore.

Penutupan dilakukan Jumat (31/12/2021) mulai pukul 17.00 WIB atau 5 sore hingga esok harinya. Polres Madiun menerjunkan sedikitnya 600 personel dibantu aparat TNI, Dishub dan Satpol PP untuk memastikan tidak ada konsentrasi massa yang merayakan malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Madiun.

Selain penutupan sejumlah fasum, aparat juga akan menggelar patroli skala besar bersama jajaran Forkopimda yang menyasar lokasi yang tidak dilakukan penutupan namun diperkirakan menjadi titik konsentrasi massa, seperti exit tol Dumpil.

Pun, konvoi perayaan tahun baru juga sudah diantisipasi. Petugas akan mengambil tindakan kepada siapapun yang nekat melakukan konvoi pada malam tahun baru.

"Apabila ada konvoi akan kita berhentikan dan kita himbau untuk kembali ke rumah masing-masing, namun jika masih ada yang nekat akan kita lakukan penindakan. Biasanya yang ikut konvoi itu motornya pakai knalpot brong, kalau terjadi itu maka motornya akan kita amankan untuk diganti dulu knalpotnya, selain itu kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM juga akan kita cek," beber AKBP Jury.

"Titik-titik yang menjadi lokasi kumpul kegiatan masyarakat, tentu akan kita perbanyak atau pertebal personel di situ," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra menambahkan bahwa juga akan ada penyekatan kendaraan dari luar daerah yang akan memasuki wilayah Kabupaten Madiun untuk merayakan tahun baru. Terutama arak-arakan kendaraan.

"Kita lakukan penyekatan arak-arakan kendaraan dari luar kota yang hendak masuk Kabupaten Madiun untuk merayakan tahun baru," kata AKP Firman.

"Kita ada beberapa pos yang nantinya akan melakukan penyekatan, namun kita tidak putar balik semuanya, ini khusus untuk kendaraan yang memang disinyalir mereka masuk ke Kabupaten Madiun untuk merayakan malam tahun baru," jelasnya. (ant/IMR)




   

Berita Terkait

Peristiwa 4626858498509909662

IMR Chanel

Berita Terbaru

item