Hujan Badai, Rumah Warga Ngendut Ponorogo Rata Dengan Tanah


Infomadiunraya, PONOROGO -
Satu rumah milik warga di Desa Ngendut, Kecamatan Balong Ponorogo, roboh rata dengan tanah setelah diterjang angin kencang yang datang bersamaan guyuran hujan pada Rabu (19/1/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Balong AKP Hariyanto membenarkan kejadian tersebut, ia mengatakan rumah tersebut milik Purwoto (41) warga di Dukuh Krawe RT/RW 01/01, Desa Ngendut, Kecamatan Balong.

"Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB, di wilayah desa Ngendut dan sekitarnya pada saat itu terjadi hujan lebat disertai angin kencang, "ujar AKP Hariyanto.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, pada saat kejadian korban berada di rumah belakang dan mendengar suara benda roboh.

“Korban jiwa tidak ada, penghuni saat kejadian berada di rumah belakang mendengar suara benda roboh, setelah dicek rumah korban berukuran 7 x 7 meter yang difungsikan sebagai dapur roboh, ”kata Kapolsek Bolang.

Menurutnya, Purwoto selaku pemilik rumah mengakui bahwa rumah tersebut memang sudah dalam keadaan reyot atau rapuh. “Sehingga dimungkinkan karena derasnya hujan, atap rumah tidak kuat menahan beban air hujan, ”paparnya.

Usai kejadian, warga setempat segera bergotong royong guna mengevakuasi korban. Pihak Pemerintah Desa, BPBD, serta pemerintah Kecamatan setempat, sudah memberi perhatian terkait musibah yang dialami keluarga Purwoto. (ant/IMR/gw)



   

Berita Terkait

Ponorogo 689764555498385669

IMR Chanel

Berita Terbaru

item