Ngopi Bareng Media, Kapolres Madiun Jalin Sinergitas dengan Jurnalis


infomadiunraya.com, MADIUN
- Suasana hangat penuh keakraban begitu terasa saat Polres Madiun mengadakan acara Piramida atau Ngopi Bareng Media di Joglo Mapolres Madiun, Sabtu (22/1/2022) siang.

Dihadiri sejumlah awak media yang bertugas di wilayah Kota/Kabupaten Madiun. Karena masih dalam masa pandemi covid-19, acara tersebut berlangsung dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo saat memberikan sambutan.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo beserta seluruh PJU Polres Madiun menyambut hangat para awak media. Tak hanya bertegur sapa, pembicaraan ringan namun berbobot juga terjadi.

Polisi kelahiran Semarang tahun 1982 itu mengaku kegiatan ini merupakan Kulonuwun atau perkenalan, karena dirinya merupakan pejabat baru di Kabupaten Madiun.

Mantan biro Paminal Bidpropam Polri selama tiga tahun ini juga mohon dukungan dari segenap awak media untuk menyuguhkan pemberitaan yang berimbang serta berdampak positif, khususnya bagi kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Madiun.

"Sebagai warga baru, mohon didukung baik yang ada di Polres maupun di Polsek, dengan memberitakan hal baik yang telah kita lakukan maupun yang kita rencanakan. Kami tidak akan bisa menciptakan Madiun kondusif tanpa bantuan semuanya, bukan untuk viral, tapi untuk menciptakan bahwa polisi Madiun itu baik-baik," ujarnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Malang Kota ini menambahkan, bahwa dirinya akan melanjutkan program-program yang baik yang telah dijalankan oleh pendahulunya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Program kapolres pendahulu akan saya lakukan dan tingkatkan," ungkapnya.

Anton juga mengaku sengaja menyebarkan nomor pribadinya kepada masyarakat umum. Tujuannya, masyarakat bisa langsung memberikan informasi tentang apa yang terjadi di Kabupaten Madiun, maupun segala sesuatu yang berkaitan dengan anggota Polres Madiun di lapangan.

"Saya menyebar nomor pribadi, dan pasti saya balas. Kasih tau saya apa yang terjadi di Madiun, apa yang dilakukan anggota saya di lapangan," tandasnya.

"Kepada teman-teman media, kalau ada Kasat, Kabag yang tidak buka pintu komunikasi dengan media, silahkan lapor saya. Saya bukakan jembatan supaya bisa komunikasi dengan baik," imbuhnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, ketua PWI Madiun Siswo Widodo menyampaikan Sugeng Rawuh (selamat datang) kepada AKBP Anton Prasetyo.

Ketua PWI Madiun Siswo Widodo. 

Jurnalis Antara Foto ini juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Madiun karena di tengah kesibukannya, masih menyempatkan diri menunjukkan empati dengan turun langsung membantu rekan jurnalis Madiun yang mengalami musibah.

"Walaupun baru beberapa hari di Madiun, beliau (Kapolres Madiun) dalam kondisi sibuk meyempatkan rawuh, memberikan empati membantu rekan jurnalis yang rumahnya roboh terkena musibah angin puting beliung," ucap Siswo Widodo diiringi tepuk tangan segenap undangan.

Siswo menambahkan, komunikasi yang baik dan sinergitas antara Polres Madiun dengan media yang selama ini telah terjalin dengan baik tentunya harus berlanjut dan ditingkatkan. Karena media dengan polisi sejatinya saling membutuhkan.

"Kami atas nama pribadi dan mewakili teman wartawan, tentu saja kita harus saling mendukung," tandasnya. (ant/IMR)




   

Berita Terkait

Peristiwa 6835860785784921422

IMR Chanel

Berita Terbaru

item