Rumah Jurnalis Roboh Diterjang Puting Beliung, Kapolres Madiun Datang dan Berikan Bantuan

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo memberikan semangat dan motivasi kepada Jumali, jurnalis Jatim Pos. 

infomadiunraya.com, MADIUN
- Rabu (19/1/2022), Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo bersama para Pejabat Utama Polres Madiun menyambangi Parmin (55), warga Dusun Godongan Kidul, Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. 

Kedatangan pucuk pimpinan tertinggi Polres Madiun ini adalah untuk melihat langsung kondisi rumah Parmin, ayah dari Jumali, jurnalis Jatim Pos, yang roboh usai diterjang puting beliung beberapa hari lalu. 

Kapolres Madiun juga memberikan sejumlah bantuan kepada empunya rumah sebagai bentuk kepedulian. Pun, AKBP Anton juga tampak memberi semangat dan motivasi kepada pemilik rumah agar bersabar dalam menghadapi cobaan tersebut. 

"Kami dengar warga kami kena puting beliung, lalu ini kami sedikit beri bantuan, tidak banyak tapi setidaknya wujud kepedulian kami," kata Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, usai melihat kondisi rumah korban, Rabu (19/1/2022) 

"Semoga tidak terjadi lagi hal serupa uang menimpa warga Kabupaten Madiun," imbuhnya. 
Kondisi rumah Parmin, ayah Jumali, jurnalis Jatim Pos, roboh akibat diterjang puting beliung. 

AKBP Anton mengatakan sudah berkeliling di dua lokasi terdampak puting beliung. Dari pantauannya, Anton mengaku mendapat masukan bahwa harus dilakukan patroli selama 24 jam untuk menyikapi dan mengantisipasi bencana. 

"Kita akan selalu bersama-sama unsur Muspida dan Muspika untuk mengantisipasi bencana. Kita juga akan sampaikan ke pak Bupati terkait pengadaan Sinso (gergaji mesin) ataupun peralatan lainnya yang bisa setiap saat digerakkan untuk membantu korban bencana," urainya. 

Kapolres juga mengimbau agar kepada masyarakat lebih berhati-hati dan waspada serta peduli lingkungan di tengah situasi yang tidak menentu seperti sekarang ini. Pun, jangan pernah lupa berdoa agar wilayah Madiun jauh dari bencana. 
Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo didampingi Kasat Lantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra memberikan keterangan kepada awak media.

Sementara itu, Jumali, jurnalis Jatim Pos yang merupakan anak dari Parmin mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Polres Madiun. 

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan berupa sembako dan biaya rehap rumah kami," ungkap Jumali. 

Jumali mengaku, untuk sementara perbaikan dikerjakan keluarga. Pasalnya, warga sekitar juga sedang sibuk kerja bakti membersihkan rumah masing-masing yang juga terdampak angin puting beliung.

Jumali bercerita, angin puting beliung tersebut terjadi Senin (17/1/2022) kemarin. Waktu itu, kondisinya hujan deras disertai angin kencang. Setelah itu, tiba-tiba pada malam hari, tembok rumahnya roboh semua. 

"Nggak ada tertimpa pohon, mungkin imbas dari angin, roboh," ujarnya. 

"Satu kamar, dapur, sama kandang ternak. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkapnya. (ant/IMR)



   

Berita Terkait

Peristiwa 722782622151305110

IMR Chanel

Berita Terbaru

item