Gandeng TNI, Polri dan BNNK, Lapas Kelas I Madiun Gelar Razia Blok Hunian WBP


infomadiunraya.com, MADIUN
- Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan razia bersama dengan menggandeng TNI , POLRI dan BNNK, Jumat (22/4/2022) malam. Petugas gabungan menyisir dan menggeledah kamar WBP dari barang barang yang dapat membahayakan.

Hasil razia, diketemukan sejumlah barang-barang yang masuk ke dalam blok hunian. Di antaranya korek gas, senjata tajam (Sajam) buatan warga binaan, charger HP, kompor listrik, kabel roll, kipas angin, sendok logam hingga earphone.

Barang-barang tersebut kemudian disita oleh petugas, dan selanjutnya dibuatkan berita acara penggeledahan, dan akan dimusnahkan. Dalam razia itu, petugas juga melakukan tes urine acak terhadap WBP dan petugas, hasilnya negatif alias nihil temuan yang mengonsumsi narkotika.

"Razia yang sama telah rutin dilakukan oleh petugas internal lapas seminggu sekali untuk mewujudkan lapas yang bersih dari Halinar. Atas temuan ini, kami akan melakukan evaluasi ke depan untuk lebih memperketat keamanan di Lapas I Madiun.” kata Kalapas I Madiun Kunrat Kasmiri.

Kunrat menambahkan, razia ini dilakukan dalam rangka bakti pemasyarakatan ke-58 untuk mewujudkan pemasyarakatan bersih, serta untuk deteksi dini gangguan Kamtib di Lapas I Madiun.

"Razia gabungan dengan didukung TNI, Polri dan BNNK ini sekaligus merupakan wujud sinergitas antar instansi," tutup Kunrat. (ant/IMR)




   

Berita Terkait

Peristiwa 542097584026080645

IMR Chanel

Berita Terbaru

item