Gelar Kegiatan di Sekolah Saat Bulan Puasa, SMAN 1 Ngrambe "Digeruduk" Warga

Kepala SMAN 1 Ngrambe Tjahjono Widijanto menemui ratusan warga yang mendatangi sekolah. 

infomadiunraya.com, NGAWI -
SMAN 1 Ngrambe Ngawi "digeruduk" ratusan orang, Jumat (22/4/2022) pagi. Ratusan warga di sekitar sekolah yang terletak di Desa Gedora Cempoko Kecamatan Ngrambe ini sejak pagi sekitar pukul 7.15 sudah berbondong-bondong memasuki halaman SMAN 1 Ngrambe dan memadati halaman depan sekolah SMA yang cukup favorit dan legendaris di Kecamatan Ngrambe itu. 

Kedatangan masyarakat Gedora ternyata dipicu rasa tak ingin ketinggalan bakti sosial yang digelar SMAN 1 Ngrambe. Bagi mereka, hari itu merupakan hari berkah, pasalnya pada hari itu SMAN 1 Ngrambe sedang menggelar kegiatan amal untuk menyambut Ramadhan sekaligus memperingati Hari Kartini dengan tajuk kegiatan “Ramadhan Berkah Untuk Semua, dan Kartini Inspirasi Tangguh Perempuan Indonesia”. 

Kegiatan amal ini merupakan sinergi semua potensi yang ada di SMAN 1 Ngrambe, mulai dari OSIS, guru/karyawa, Dharma Wanita, Double Track, Pramuka dan Rohis (Ta’mir masjid) Sekolah, semuanya sayuk rukun, berpartisipasi menggelar kegiatan amal bakti sosial ini. 
Dalam acara ini berbagai kegiatan amalal dan bakti sosial di gelar, antara lain; bazar minyak goreng murah, pemberian lauk gratis untuk warga, bazar festival siswa Double Track, garage sale, dan takjil gratis untuk masyarakat. 

Dalam kegiatan bazar minyak goreng murah, guru-guru dan karyawan SMAN 1 Ngrambe bergotong royong menyediakan minyak goreng untuk dibazarkan dengan harga sangat murah kepada masyarakat. Minyak goreng di grosir yang berharga Rp. 47.800, dibazarkan kepada masyarakat hanya Rp.25 ribu saja. Istimewanya, hasil penjualan diwujudkan lagi untuk bantuan sosial.

Dharma Wanita Persatuan SMAN 1 Ngrambe pun tidak mau kalah ikut berpartisipasi dengan menggelar standa garage sale dan pembagian lauk gratis. Dalam garage sale DWP SMA Ngrambe menggalang donasi dari brgabagi kalangan untuk mengumpulkan baju-baju layak jual-layak pakai, sepatu, sepatu anak-anak,  tas, kerudung (jilbab) dan barang-barang eloktronika kemudian dibazarkan. 

Masyarakat bisa mendapatkan sebuah baju gamis, celana, hingga sepatu yang masih sangat bagus. Bahkan masyarakat dapat memperoleh rice cocker yang masih sangat baik hanya dengan mengganti 5 ribu-10 ribu rupiah. Hebatnya lagi hasil dari garage sale ini disumbangkan kepada OSIS untuk diwujudkan takjil gratis untuk warga sekitar. 

DWP juga memberikan lauk gratis, tidak kurang dari 150 pisc lauk gratis diberikan kepada masyarakat sekitar. OSIS dan takmir siwa membuat acara takjil gratis selama beberapa hari, dan siswa DT jurusan bakery menggelar bazar murah berupa kue-kue dan makanan ringan.

Kepala SMAN 1 Ngrambe Tjahjono Widijanto mengatakan, kegiatan amal sosial ini selain bertujuan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar, juga bertujuan menanamkan pendidikan karakter pada siswa. 

"Kami ingin, siswa SMAN 1 Ngrambe tidak hanya pandai dan terampil, tapi lebih dari itu, harus berkarakter, memiliki kepedulian, empati dan simpati. “Siswa SMAN 1 Ngrambe harus tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, karakter dan bertaqwa!”  katanya.

Tjahjono menambahkan, meskipun SMAN 1 Ngrambe adalah sekolah yang berada di sabuk gunung, tapi senantiasa berkomitmen untuk selalu memperbaiki dri dan menjadi lebih baik. 

“Terobosan-terobosan dalam rangka pelayanan pada siswa dan masyarakat akan terus dilakukan, bahkan dalam waktu dekat SMAN 1 Ngrambe akan membuat terobosan bekerja sama dan kuliah tamu dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, karena itu tak akan rugi bila orang tua menyekolahkan anaknya ke SMAN 1 Ngrambe,” imbuhnya. 

Selain itu, lanjut Tjahjono, pendidikan keagamaan juga menjadi prioritas. Saat ini SMAN 1 Ngrambe adalah satu-satunya SMA umum di Ngawi yang mempunyai program hafidz dan tanfidz Al Quran. "Dengan program-program itu SMAN 1 Ngrambe siap menerima pendaftaran siswa baru tahun 2022/2023," urai Tjahjono. (*/ant/IMR)



   

Berita Terkait

Peristiwa 8535109834076793521

IMR Chanel

Berita Terbaru

item