Lapas I Madiun Bekali WBP Pelatihan Menjahit dan Mebelair


infomadiunraya.com, MADIUN -
Sebanyak 40 WBP Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim ikuti pembukaan pelatihan menjahit dan mebelair yang dilaksanakan di bengkel kegiatan kerja Lapas I Madiun, Kamis (12/5/2022).

Pelatihan menjahit dan mebelair tersebut wujud kerjasama dengan UPT BLK Ponorogo dan UPT BLK Madiun yang rencanannya akan digelar selama 40 hari. 

Kabid Kegiatan Kerja Lapas I Madiun Slamet Budiono dalam sambutannya mengimbau para WBP untuk mengikuti kegiatan pelatihan dengan semangat dan sungguh sungguh karena sudah difasilitasi dengan baik, hanya tinggal mengikuti saja dan gratis. 

"Maka rugi kalau tidak bersungguh-sungguh tapi tidak mendapatkan keterampilan setelah selesai pelatihan," ujar Slamet. 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini apabila nanti WBP kembali ke masyarakat, bisa mendapatkan keterampilan sehingga bisa menjadi modal untuk membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan ekonominya dengan keluarga.

Sementara itu, Slamet, perwakilan dari UPT BLK Ponorogo, mengaku bahwa pihak UPT BLK Ponorogo siap memberikan pelatihan kepada WBP Lapas I Madiun. "Kami punya tenaga pengajar yang ahli sehingga siap membimbing WBP dari nol sampai mahir mempunyai keterampilan menjahit dan menghasilkan produk-produk mebel," tuturnya. (*/ant/IMR)



   

IMR Chanel

Berita Terbaru

item