Lima Penerbang Ikuti Mission Commander Course di lanud Iswahjudi


infomadiunraya.com, MAGETAN
- Libatkan Siswa Penerbang dari Skadron Tempur, Angkut dan Heli, TNI Angkatan Udara Laksanakan Pelatihan Khusus, Mission Commander Course (MCC) Tahun 2022. Komandan Lanud Iswahjudi Marsma TNI M. Untung Suropati, mewakili Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis membuka secara resmi Mission Commander Course yang diikuti Lima orang Penerbang ini di Ruang Rapat Lanud Iswahjudi, Kamis (12/5/2022).

"Mission Commander Course ini bertujuan mendidik para penerbang agar memiliki kualifikasi sebagai Komandan Misi atau Mission Commander yang mampu memimpin operasi udara dengan melibatkan berbagai macam platform pada suatu War Theather," jelas Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis dalam sambutannya.

Lebih lanjut Asops Kasau juga menyampaikan para siswa MCC nantinya akan dilatih beberapa kemampuan khusus antara lain merencanakan melaksanakan dan mengevaluasi misi udara dalam skala besar, kemampuan mengembangkan taktik, teknik dan prosedur dalam pelaksanaan misi operasi udara dengan skala besar, kemampuan kewaspadaan (taktis awareness) dalam misi operasi udara serta kemampuan leadership dalam memimpin misi yang melibatkan berbagai jenis pesawat. 

Terakhir, Asops Kasau menekankan agar seluruh personel yang terlibat dalam MCC melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi serta selalu mematuhi protokol Kesehatan.

Kelima penerbang yang mengikuti MCC TA.2022 yakni Mayor Pnb Rizky Wijayanto, Mayor Pnb  M. Idris Kurniawan, Mayor Pnb I Gede Karma Sentosa,  Kapten Pnb Jaka Arastya dan Kapten Pnb Asido Reza Tridita.

Turut hadir dalam pembukaan MCC ini secara virtual Kaskoopsud II Marsma TNI Djohn Amarul, S.A.B, Para Komandan Wing Udara, Sopsau dan para pejabat Lanud Iswahjudi. (penlanudiwj/ant/IMR)



   

IMR Chanel

Berita Terbaru

item